Buat Anda yang sedang mencari inspirasi bisnis yang menguntungkan dengan modal yang bisa dikatakan masuk dalam anggaran yang tidak terlalu besar, bisa mencoba usaha ini: permainan mandi bola yang ada di supermarket atau mall. Ah, masa iya sih usaha tersebut menguntungkan? Sepertinya biasa-biasa saja…

Memang guys, usaha seperti itu tidak begitu kelihatan dan jadi banyak perbincangan orang ya. Orang cenderung lebih melirik usaha makanan minuman (kuliner), pakaian, dll. Karena memang sebagian besar aktivitas kita sehari-hari ada di sandang dan pangan guys. tapi ternyata dalam dunia anak-anak permainan menjadi kegiatan sehari-hari mereka lho guys! tanpa kita sadari.

usaha permainan mandi bola anak

usaha permainan mandi bola anak

Anak-anak kerjanya hanya bermain saja setiap hari, sampai dia berusia sekitar 5 tahun dan mulai masuk sekolah. Nah, di sekolah pun, masih juga bermain, khususnya di taman kanak-kanak. Lepas sekolah, kerjaannya pun bermain lagi. Terus saja bermain sampai ia mulai memasuki usia pra remaja.

anak bermain mandi bola

anak bermain mandi bola

Prospek usaha maianan besar untuk anak-anak ini sangat menjanjikan lho guys. usahanya terlihat santai tapi pasti. Tidak perlu ngoyo atau ngebut untuk kejar setoran. Memang namanya permainan, itu desainnya untuk membuat anak-anak senang. Semakin santai dan menyenangkan justru semakin anak-anak akan betah. Jadi untuk usaha mainan anak besar seperti ini tidak perlu buru-buru guys. santai saja…

Secara operasional harian juga tidak ribet. Beda dibandingkan dengan usaha kuliner. Jika Anda usaha kuliner Anda harus mempersiapkan bahan masakan terlebih dahulu sebelum bisa dimasak. Nah, persiapan tersebut tidak simple guys! Anda harus belanja dari pasar (biasanya belanjanya relative pagi), kemudian mengantarnya ke gerai usaha Anda. selanjutnya memasak masakannya. Menghidangkannya ke konsumen. Dan…. Selesai konsumen makan pun masih ada kerjaan lagi, yaitu beberes piring kotor.

peluang bisnis mandi bola

peluang bisnis mandi bola

Jika dibandingkan dengan operasional bisnis mainan memang sangat jauh guys. karena usaha mainan ibaratkan mesin uang, cukup dengan menyalakan mesin saja, tugas kita hanya menunggu dan mengawasi anak-anak. Kalau sudah selesai pun paling sifatnya hanya beberes bersih-bersih tempat saja agar senantiasa terlihat bersih dan rapi.  Tidak ada pekerjaan berat beberes barang kotor seperti kuliner.

Prediksi omzet harian

Untuk menghitung omzet permainan mandi bola tidaklah sulit guys. caranya adalah berapa banyak anak main dalam seharinya, dikalikan dengan tariff sewa bermain mandi bola. Nah, untuk sewa mandi bola sendiri variatif tergantung dari tempatnya. Untuk rata-rata di supermarket atau mall sih biasanya setidaknya berkisar antara 25 ribu sampai dengan 50 ribu guys. tentunya semakin elit mallnya, semakin mahal pula tariff sewa permainan mandi bolanya.

playground untuk permainan anak

playground untuk permainan anak

Jika kita asumsikan penghasilan rata-rata per harinya dengan jumlah pengunjung berbayar adalah sebanyak 100 anak saja, berarti kita akan mendapatkan perhitungan omzet kurang lebih sebesar 100 anak x 25 ribu = Rp2.500.000,- / hari. Nah, kalau dikalikan dengan sebulannya berarti kita bisa mendapatkan omzet sampai dengan Rp75 juta guys! enaknya adalah bahwa usaha ini tidak memiliki HPP alias harga pokok pembelian. Jadi itu langsung laba kotor guys. Nah, sekarang tinggal kita hitung berapakah biaya yang kita keluarkan setiap bulannya seperti biaya gaji pegawai, biaya sewa, dan biaya maintenance. Itu saja… kira-kira nutup tidak ya dengan omzet segitu? Insyaallah nutup guys.. banget malah..  hehehe…

pembuatan mainan mandi bola

pembuatan mainan mandi bola

Buat teman-teman yang sedang mencari produsen pembuatan permainan mandi bola Anak, bisa mengunjungi web ini untuk mendapatkan alamat lengkapnya guys. jangan takut untuk ambil peluang apalagi peluang tersebut sudah ada di depan mata kita. Jika Anda tertarik lebih jauh mengenai usaha di bidang wahana mainan anak selain dengan mandi bola, bisa juga mengkomunikasikan atau sharing dengan kami guys. semoga melalui silaturahim yang dibangun bisa menambah rejeki lewat jejaring kita tersebut. Salam sukses!

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.