Momen lebaran merupakan momen yang sangat dinanti oleh orang-orang Indonesia. Baik yang muslim maupun non muslim. Dikarenakan pada momen tersebut itulah waktu dimana orang-orang berkumpul dengan keluarga besarnya. Jauh-jauh merantau dimanapun mereka akan kembali ke kampung halamannya untuk bertemu dengan keluarga-keluarganya.

Nah, selain dari orang-orang yang memang berniat mengisi lebaran untuk bertemu dengan keluarga ada juga orang yang ingin membakar waktu dengan mengisinya di taman-taman wisata. Dilain pihak momen ini sangat dinantikan oleh para pebisnis khususnya di bidang wahana mainan anak. Momen lebaran ini merupakan salah satu momen meraup keuntungan yang besar dengan banyaknya traffic orang yang mendatangi wahana wisata.

peluang usaha wahana mainan anak pas lebaran

Setelah sholat idul fitri, sehabis keliling kampung biasanya orang-orang selanjutnya akan pergi ke tempat-tempat wisata yang ada di dekat mereka. Nah, Anda bisa memanfaatkan momen tersebut dengan menjadi penyedia jasa wahana hiburan di tempat wisata terdekat Anda.

Omzet wahana wisata pada saat lebaran

Memang berapa sih omzet wahana wisata yang bisa diraih pada saat lebaran? Wah, kalau kita jawab mungkin jawabnya adalah relatif ya. Tapi yang jelas secara umum terjadi peningkatan omzet pada industri wisata bisa mencapai berlipat 2 sampai dengan 10 kali lipatnya dari hari biasanya!

Pastinya hal ini juga disesuaikan dengan tempatnya ya…

Kalau kita bicara odong-odong biasa misalnya, pada hari biasanya standar rata-rata per hari omzet yang bisa diperoleh misalkan adalah sebesar Rp300.000,-, jika pada waktu momen lebaran bisa mencapai 3-5 kali lipat! Nah, bisa Anda hitung sendiri!

Untuk detail perhitungan dari salah satu bentuk wahana mainan bisa anda lihat pada link berikut ini.

odong odong kereta thomas

Gambar di atas merupakan salah satu jenis wahana mainan yang bisa dijumpai di perumahan maupun wahana hiburan lainnya.

Persiapan mencari wahana mainan

Biasanya pada momen lebaran para pengrajin odong-odong sedang penuh-penuhnya. Oleh sebab itu Anda harus mempersiapkan hal ini lebih awal. Yaitu mencari wahana mainan tersebut. Jika memang wahana permainan yang baru tidak bisa dijangkau dalam waktu yang sedikit, Anda bisa memilih wahana mainan yang bekas.

Tentunya Anda harus memilih barang yang bekas tersebut dan juga melakukan beberapa renovasi jika diperlukan. Untuk mempersiapkan itu semua pastinya perlu waktu yang cukup bukan? Oleh sebab itu Anda harus mempersiapkannya dari sekarang….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.