Rejeki, jodoh, dan maut setiap orang tidak dapat memprediksinya. Orang bilang ketiga hal itu adalah takdir dari yang di Atas. Salah satunya adalah rejeki. Ada orang yang tidak kepikiran bahwa rejekinya hadir dari memerah susu sapi, menjual kulit kambing, mengamplas mobil, dan lain sebagainya. Nah, ada juga nih yang rejekinya ternyata dari odong-odong!

kereta panggung KMI 1

kereta panggung KMI 

Alih-alih odong-odong merupakan suatu sampingan saja, ternyata menjadi sebuah usaha yang menjanjikan. Awalnya sampingan menjadi penghasilan utama. Dalam beberapa kasus kami temui ada ibu-ibu yang berhasil dan sukses di usaha odong-odong yang awalnya merupakan usaha sampingan untuk membantu suami. Tapi ternyata bisnis odong-odong ini memberikan penghasilan yang lebih besar dibandingkan dengan penghasilan dari hasil kerja.

kereta panggung KMI 2

kereta panggung KMI 2

Memang apapun yang kita geluti tidak akan ada yang sia-sia. Berbisnis itu beda dengan penghasilan orang bekerja. Penghasilan bisnis tidak menentu dan bisa sangat besar sekali. Mungkin awal-awalnya saja yang sepertinya sulit untuk mendapatkan link pasar dan pelanggan, tapi jika sudah dijalani dengan konsisten ternyata pasar itu akan datang sendiri. Sampai-sampai yang namanya uang itu bisa dibilang datang sendiri.

Nah, kita kita sudah mencapai hal tersebut, maka kita akan mendapatkan apa yang namanya kebebasan finansial. Pastinya untuk mencapai hal tersebut tidaklah mudah. Banyak lika-liku yang harus kita hadapi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.